Rabu, 23 Januari 2013

Alasan Presiden SBY Mengangkat Roy Suryo Jadi Menpora

Jakarta-Intelijen (12-01-2013) - Anggota Komisi I DPR RI, Roy Suryo diangkat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk menggantikan posisi Andi Alfian Mallarangeng yang mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi Hambalang oleh KPK.

Roy Suryo yang dikenal sebagai pakar telematika itu, sama sekali tidak memiliki sepak terjang di kepemudaan dan olahraga. Namun, menurut anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat menilai, penunjukkan Roy Suryo sebagai Menpora hanya untuk memperkuat basis SBY di Partai Demokrat.

"Pengangkatan Roy Suryo, saya menilai memperkuat posisi SBY di Partai Demokrat," kata Martin, di Gedung DPR, Jumat (11/1).

Dia menjelaskan, ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu tak yakin seluruh kader partainya loyal. Oleh sebab itu, SBY memutuskan untuk mengangkat kader yang loyal kepada Cikeas. "Karena SBY tidak merasa yakin juga Demokrat itu semua loyal sama dia. Roy Suryo ini adalah kriteria utamanya adalah karena loyal kepada SBY," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar